Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, Ponsel Pintar Pertama di Indonesia Dengan Kamera 64MP


Xiaomi resmi merilis ponsel terbarunya yaitu Redmi Note Pro yang diluncurkan pada bulan Agustus 2019 silam. Ponsel ini menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengandalkan kamera 64MP. Lalu apa saja spesifikasi yang ditanamkan pada produk terbaru Xiaomi ini?

Dari sektor kamera, smartphone baru ini hadir dengan konfigurasi kamera 64MP (f/1.9) yang juga dilengkapi dengan lensa tambahan yaitu lensa wide angle 8MP, lensa makro 2MP, serta lensa depth sensor 2MP. Kelebihan yang dimiliki oleh kamera 64MP yang ditanamkan di dalamnya tak hanya sekedar menghasilkan resolusi foto yang besar saja. Namun pada ukuran sensor pun juga lebih besar sehingga membuat lebih banyak cahaya yang tertangkap di dalamnya. Ditambah lagi dengan kamera selfienya yang didukung lensa 20MP yang berada pada poni mungil diatas layar, kamera selfienya ini pun mampu mengambil gambar dengan detail dan fokus tajam meskipun dalam kondisi yang minim cahaya.

Untuk masalah layar, Redmi Note 8 Pro ini didesain dengan layar IPS 6.3 inchi FullHD+ resolusi 1080×2340 piksel. Layar Hp ini memiliki tingkat brightness yang dapat mencapai 500nits. Bukan hanya itu saja, Layar HP Redmi Note 8 Pro ini pun juga telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang bahkan juga melindungi pada bagian body belakang HP.

Berbicara masalah dapur pacu Redmi Note 8 Pro, mungkin masih banyak orang yang menyayangkan dengan chipset MediaTek yang ditanamkannya. Namun jangan salah, smartphone terbaru Xiaomi ini ditunjang dengan MediaTek Helio G90T yang tidak boleh dinilai sembarangan. Chipset yang ditanamkannya ini memang dikhususkan untuk spesifikasi smartphone gaming yang dijual dengan harga terjangkau. Jadi peforma yang dimiliki oleh Redmi Note 8 Pro ini sangatlah tinggi, terutama untuk masalah gaming.  Bahkan prosesor nya pun juga sudah dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin liquid yang membuatnya tidak cepat panas meskipun digunakan berjam-jam untuk bermain game. Sistem pendingin yang ditanamkan ini dapat meratakan panas sehingga tidak terkonsentrasi hanya pada chipset nya saja, sehingga panas juga jadi lebih cepat terbuang.

 

Ditunjang lagi dengan kapasitas baterai nya yang cukup besar yaitu 4500 mAh yang diklaim mampu untuk bermain game hingga 10 jam lamanya. Jadi untuk kebutuhan sehari hari pun, ponsel ini akan sangat awet dan tahan lama hingga seharian. Bukan hanya kapasitas baterai besarnya saja yang diunggulkan, namun ponsel ini pun sudah dilengkapi dengan sistem pengisian baterai yang cukup cepat. Ditunjang dengan fast charging 18 watt yang membuat pengisian daya ponsel juga semain cepat.

Keunggulan lainnya yang juga ditawarkan dalamRedmi Note 8 Pro ini adalah ponsel ini sudah menggunakan USB type-C dan juga memiliki fitur NFC. Dimana fitur NFC ini menjadi salah satu fitur yang cukup bermanfaat di jaman teknologi yang canggih seperti saat ini. fitur NFC dapat bertindak sebagai dompet virtual, dimana pengguna bisa mengecek saldo hingga mengisi uang elektronik milik anda.

Selain itu terdapat pula fitur sharting Wifi serta WiFi X Antenna ataupun sistem peletakan Antena nya yang membuat ponsel ini tetap mendapatkan sinyal meskipun dalam berbagai posisi.

Dengan peforma yang tinggi, kamera 64MP, serta berbagai fitur menarik yang dimilikinya, lalu berapakah harga jual dari Redmi Note 8 Pro ini?

Redmi Note 8 Pro mulai dipasarkan di Indonesia pada tanggal 29 Oktober dengan harga mulai dari 3 jutaan rupiah. Jadi tunggu apalagi, tertarik untuk memilikinya?